Photobucket Photobucket Photobucket

"Konsumsi Air Putih Setiap Hari"

Hari - hari ini terasa begitu Panas nya. Mungkin kemarau akan segera datang. Biasa nya jika udara panas seperti ini kita merasakan haus nya....minta ampun deh ini panas (sering kita mengeluh demikian). Ujung - ujung nya kita akan segera buka kulkas untuk mencari air minum dingin untuk melepaskan kehausan dan panas nya cuaca ini. Atau kita mencari minuman es seperti es dawet, es cendol, dsb nya, yang penting kita tidak kepanasan lagi. Tetapi hati - hati sobat dengan keadaan cuaca panas dengan mengkonsumsi air mineral (air putih) atau es yang ada diluaran sana. Mengkonsumsi air es memang enak, apalagi di cuaca panas sekarang ini. Efek nya tentu ada.
Cuaca panas mengeluarkan begitu banyak keringat mengakibatkan dehidrasi pada tubuh kita yang terasa panas. Jika dalam situasi demikian kita mengkonsumsi minuman es yang berlebihan, tubuh akan kaget dan mengakibatkan tidak normal nya suhu tubuh yang akibat nya virus - virus akan senang tinggal didalam tubuh kita. Itulah mengapa banyak nya orang - orang sakit bila cuaca seperti sekarang ini yang tidak stabil.

TIP ULASAN MINUM YANG SEHAT :
1. Minumlah Air Putih yang telah di masak sehari kurang lebih 1 liter.
2. Jangan lah Minum Air Putih langsung 1 liter pada saat itu juga, tetapi sedikit demi sedikit meminum-nya agar tubuh tidak akan kaget menerima-nya.
3. Hindarilah Minuman Air Putih dari Kulkas yang berlebihan (secukupnya saja meminumnya).
4. Jangan minum es apabila cuaca yang tidak menentu (sebentar panas, tiba tiba hujan).
5. Jangan minum - minuman yang bersoda yang dari kulkas.
6. Minuman bersoda boleh di minum tetapi mengkonsumsi-nya tidak boleh berlebihan.

Demikian Tip Minum Yang Sehat. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar